"Better Information for Better Business"
Popular Post:

Pengalaman Saya




Wassup sahabat blogger,
Pada saat ini saya akan menceritakan sedikit tentang pengalaman saya sejak pertama kali sampai di DI Yogyakarta dan mulai berkuliah di UKDW Yogyakarta.

Okay, begini cerita nya
Saya berasal dari Riau, tepat nya berada di Pulau Sumatera. Semenjak saya di SMA saya ingin sekali berkuliah di luar pulau Sumatera, karena saya ingin merasakan bagaimana jadi seorang perantau yang harus hidup mandiri dan tahan jika jauh dengan orang tua. Jadi saya bertekat setelah lulus dari SMA saya akan berkuliah di Pulau Jawa yang tepat nya adalah di kota DI Yogyakarta ini, lalu saat yang ditunggu - tunggu pun tiba yaitu kelulusan SMA. Setelah kelulusan SMA saya mengurus semua surat - surat di SMA saya agar saya dapat melanjutkan pendidikan saya di Yogyakarta, setelah semuanya beres saya langsung berangkat ke Jakarta terlebih dahulu untuk melakukan test di satu Universitas Swasta yaitu Gunadarma lalu saya ke Yogyakarta untuk melakukan test di Universitas Kristen Duta Wacana. Dan Puji Tuhan saya di terima di kedua Universitas itu (Jakarta dan Yogyakarta) dan hal ini menjadi suatu hal yang berat, karena saya harus membuat keputusan untuk memilih dimana saya akan berkuliah. Dan karena ini suatu masalah yang berat buat saya , saya pun berdiskusi dengan kedua orang tua saya tentang Universitas mana kah yang akan saya pilih. Dan kedua orang tua saya pun memberi saran untuk memilih Universitas di Yogyakarta tersebut, karena Abang kandung saya juga berkuliah di Yogyakarta dan orang tua saya ingin agar saya dan abang jika tinggal bersama di Yogya kami bisa saling menjaga, menolong serta mengingatkan satu sama lain. Jadi, keputusan saya pun sudah bulat untuk berkuliah di Yogyakarta, pada akhir bulan Juni saya pun berangkat ke Yogyakarta seorang diri.

Setelah sampai di Yogyakarta, saya diajak oleh abang saya berkiling daerah Yogyakarta, dimulai dari Tugu Jogja, ke Nol Kilometer di Jogja, ke Jalan Malioboro, ke mall - mall di Jogja , ke tempat kuliner - kuliner, serta ke Alun - alun Kidul yang dimana ada Dua buah pohon beringin yang sangat besar, yang kata nya jika kita berhasil melewati tengah pohon itu dengan mata tertutup maka permintaan yang kita pinta akan tercapai. Karena rasa penasaran saya yang sangat besar ini, saya pun mencoba melakukan hal itu (melewati kedua pohon besar itu) dan bukannya berhasil melewati bagian tengah pohon itu saya malah menabrak tembok yang ada disekitar pohon itu dan hal itu sangat memalukan bagi saya karena banyak yang melihat pada saat itu, tetapi bukan hanya saya saja yang gagal tetapi banyak juga orang yang gagal walaupun sudah melakukan nya berkali - kali dan ada juga yang berhasil melewati bagian tengah pohon itu. Setelah saya sudah dibawa berkeliling kemana - mana dengan abang saya, satu / dua minggu kemudian  saya mulai mengurus berkas - berkas kuliah saya  dan melakukan beberapa registrasi awal sebelum memulai perkuliahan. Setelah semua nya beres, saya tinggal menunggu hari dimulai nya ospek dan bagaimana kuliah pertama di Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW).  Dan pada tanggal 15 - 20 Agustus kami mahasiswa baru UKDW melakukan ospek atau di UKDW disebut dengan sebutan OKA (Orientasi Kehidupan Akademik), pada saat ospek ini lah saya mulai mengenal teman baru saya di UKDW. Pada saat ospek ini kami dibentuk dalam banyak grup, dan saya masuk dalam grup yang nama nya adalah grup "Sepeda" yang beranggota kan 30 orang dan di dampingi oleh 2 orang kakak senior yang baik. Pada saat ospek ini kami semua sering dibentak - bentak oleh keamanan dan sering juga diberi hukuman / cobaan lah di setiap harinya, tetapi walaupun diperlakukan seperti itu ya kami wajar - wajar saja sih ya nama nya juga ospek kan pasti lah hal - hal tersebut dilakukan oleh para panitia - panitia ospek nya. Jadi, selama 5 hari kami banyak mengenal hal - hal baru tentang kampus kami dan kami juga diceritakan tentang beratnya perkuliahan yang harus dijalani, masalah apa saja yang akan dihadapi pada saat kuliah, pekerjaan apa yang akan diperoleh saat kuliah dan masih banyak lagi. Dan setelah 5 hari ini berlalu, masih ada 1 hari yang menyenangkan bagi kami semua, yaitu malam Inisiasi dimana kami semua bersenang - senang karena ada nya beberapa Band dan DJ yang menghibur pada malam inisiasi itu. Dan OKA ini merupakan hal yang sangat sulit untuk dilupakan dan kadang ingin rasanya untuk mengulang aktivitas - aktivitas yang dilakukan pada saat OKA itu, setelah masa ospek berlalu kami semua pun memulai kuliah pertama kami di kampus.






0 komentar: