"Better Information for Better Business"
Popular Post:

Cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami

Hasil gambar untuk pubertas,jerawat
Bahan Sederhana yang Dapat Menghilangkan Jerawat - Salah satu permasalahan umum yang terjadi pada muka adalah jerawat terutama pada remaja yang baru memasuki masa pubertas, hal ini pasti sangat sering terjadi dan juga sangat mengganggu penampilan kita. Ini saya ada tips dan juga pengobatan secara alami menggunakan bahan-bahan alami dari alam yang banyak dipilih dalam menangani permasalahan jerawat. Masalah jerawat ini timbul dari berbagai faktor salah satunya adalah faktor kulit wajah dan juga faktor gaya hidup sehat yang kurang diperhatikan. Penggunaan obat-obat kimia untuk mengobati dan menghilangkan jerawat harus dilakukan dengan cara hati-hati karena bisa jadi bukan membuat jerawat hilang malah bisa membuat jerawat bertambah dan bermunculan atau malah dapat membuat muka kita rusak karena salah memakai obat kimia yang salah dan tidak cocok dengan wajah kita. Jadi, saya akan memberikan saran menghilangkan jerawat dengan menggunakan bahan alami dan sederhana, silahkan disimak dan dicoba dirumah ya! Check it out :)


1. Cara Mengobati Jerawat Dengan Putih Telur
Caranya yaitu, pisahkan kuning telur dan ambil putih telurnya saja. Kocok sebentar lalu oleskan ke wajah dan diamkan selama 15 menit. Putih telur ini akan membantu mengurangi minyak di wajah yang seringkali menyebabkan timbulnya jerawat.

2. Menggunakan Madu
Selain dari buah-buahan madu juga ternyata memiliki manfaat yang baik bagi keshatan tubuh termasuk juga kulit. Madu bisa digunakakan sebagai obat jerawat khususnya pada jerawat batu. Menurut gfronbogart.blogspot.com madu bisa dimanfaatkan sebagai obat penghilang bekas jerawat dan bisa juga dicampur dengan putih telur. Caranya, pertama siapkan madu dan juga putih telur, setelah itu campurkan kedua bahan tersebut sehingga tercampur dan menjadi satu dengan takaran setengah sendok madu dengan setengah butir putih telur setelah keduanya dicampur Anda bisa menggunakannya pada wajah dengan cara

3. Cara Mengobati Jerawat Dengan Pasta Gigi
Satu hal yang perlu diingat disini pasta gigi yang digunakan adalah yang bentuknya pasta(seperti Pepsodent) bukan yang bentuknya gel(seperti Close Up). Caranya hampir sama denga kedua cara di atas. Oleskan pasta gigi ke jerawat dan bagian lain di sekitar jerawat tersebut sebelum tidur. Biarkan semalaman/sampai pagi kemudian bilas dengan air bersih.

4. Cara Mengobati Jerawat Dengan Tomat
Buah yang satu ini selain bagus untuk kesehatan mata juga cukup efektif menghilangkan komedo hitam(blackheads). Yang pertama harus dilakukan adalah mengiris tomat menjadi dua lalu oleskan ke seluruh wajah yang berjerawat dan biarkan selama 15 menit – 1 jam kemudian bilas. dan makanlah untuk perawatan dari dalam.

5. Cara Mengobati Jerawat Dengan Lidah Buaya
Perhatian jangan gunakan lidah yang asli dari mulut buaya ya, he,, Ambil satu daun lidah buaya, potong beberapa bagian, kelupas kulit luarnya, oleskan di bagian yang muncul jerawat, dan ulangi melakukan cara ini tiap pagi dan sore. Jika kalian cukup telaten, jerawat mungkin akan dapat mongering dan mengelupas selama 3 hari. Selain itu lidah buaya juga mampu menghilangkan bekas jerawat yang membandel.

6. Cara Mengobati Jerawat Dengan Bawang Putih
Salahsatu cara menghilangkan jerawat menggunakan cara alami lainnya yaitu dengan menggunakan bawang putih. Tak hanya digunakan sebagai rempah masakan saja, bawang putih memiliki manfaat lain yang cukup baik bagi kesehatan tubuh, karena bawang putih memiliki kandungan anti-oksidan yang cukup tinggi. Anti-oksidan digunakan oleh tubuh untuk mengembalikan kesehatan kulit, dan bawang putih bisa memenuhi kebutuhan ini.Kandungan ini membuat bawang putih diyakini bisa mengobati jerawat dengan cara menangani berbagai bakteri penyebab jerawat tersebut.
Cara penggunaanya sebagai penghilang jerawat cukup mudah, yakni dengan menumbuk dua atau lebih bawang putih kemudian dioleskan pada bagian kulit wajah yang terkena jerawat. Kemudian, biarkan selama kurang lebih 10 – 15 menit kemudian bilas dengan menggunakan air hingga bersih. Selain dioleskan pada bagian luar kulit, bawang putih juga bisa dikonsumsi setiap harinya sebagai obat dengan cara dikonsumsi.
7. Menggunakan Es Batu
Jika ingin menggunakan cara cepat menghilangkan jerawat bisa juga dengan menggunakan es batu, dengan menggunakan es batu maka peradangan pada jerawat akan dikurangi sehingga bengkak tidak timbul menjadi bengkak yang lebih besar, caranya siapkan es batu kemudian bungkus es batu tersebut dengan kain dan tempelkan pada bagian jerawat tersebut.

8. Menggunakan Lemon
salahsatu jeruk yang bermanfaat untuk menghilangkan jerawat lainnya adalah lemon, buah lemon ini sangat baik untuk membantu jerawat agar lebih cepat kering ini dikarenakan lemon memiliki banyak kandungan vitamin C. Bila menggunakan lemon haruslah menggunakan lemon yang segar dan bukan lemon yang diwdahi dalam kaleng karena lemon tersebut memiliki bahan tambahan zat. Cara menggunakan lemon ini adalah dengan menggunakan sari lemon pada bagian jerawat dengan menggunakan kain lembut sesaat sebelum tidur bila ingin menggunakan tambahan bahan lain bisa juga menambahkan kayu manis.

9. Menggunakan Minyak Zaitun
Olive oil atau banyak orang mengenalnya dengan sebutanminyak zaitun merupakan bahan alami yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Minyak zaitun memiliki kandungan polypenol yang bisa membantu dalam meregenerasi kulit. Selain itu membantu dalam mencegah dan mengilangkan bekas luka sisa-sisa jerawat.
Cara menggunakan minyak zaitun untuk mengatasi jerawat yaitu dengan membuat scrub dai minyak zaitun, lalu mencampurkan garam laun secukupnya kemudian aduk hingga merata. Langkah selanjutnya yaitu, membersihkan wajah dengan air, lalu keringkan menggunakan handuk. Ketika wajah masih lembab, oleskan campuran minyak zaitun tadi pada bagian wajah hingga merata, biarkan untuk beberapa saat 2-4 menit agar scrub bisa meresap lalu bersihkan dengan menggunakan air hangat. Setelah itu, keringkan bagian kulit wajah dan oleskan lagi sedikit minyak zaitun pada bagian wajah. Lalu pijatkan dengan lembut hingga meresap.

10.  Cara Mengobati Jerawat Dengan Selalu Bersihkan Wajah
Selalu rawat kebersihan wajah setiap hari dari kotoran dan debu dijalan. Untuk kita yang selalu aktif dan berurusan dengan debu dijalan, maka rajin-rajinlah membersihkan muka sebelum atau sesudah beraktifitas. Sebagai konsumsi dari dalam, maka perbanyaklah makan sayuran dan minum air putih. Buat yang gak suka sayur.!, maka buah yang mengandung air dapat menjadi alternatif dalam merawat wajah dari dalam. Karena kandungan yang terdapat dalam buah dan sayuran sangat diyakini bisa menjadikan wajah kita lebih bersih dan berseri.
Sederhana bukan? Dengan menggunakan bahan - bahan alami ini teman - teman jangan takut jika wajah teman - teman rusak dengan menggunakan bahan ini, karena bahan - bahan ini adalah bahan yang alami dan tidak dapat merusak wajah teman - teman. Jadi, jangan lupa untuk selalu menggunakan nya ya teman - teman dan jangan lupa juga untuk selalu membersihkan wajah teman - teman jika wajah teman - teman sudah mulai berminyak karena hal itu yang menyebabkan timbulnya jerawat. Sekian saran dari saya, semoga bermanfaat ya teman - teman..

0 komentar: